Imbauan terkait Vaksinasi MMR di Hong Kong
message 3 screen_share 394

Departemen Kesehatan Hong Kong pada tanggal 15 sampai 28 Maret 2019 memberikan perkembangan mengenai merebaknya virus Campak di Hong Kong. Hingga saat ini, tercatat 31 orang di Hong Kong telah terkena virus tersebut.

Kami mengimbau kepada Anda, baik pekerja migran maupun pelancong, yang akan tinggal di Hong Kong dalam waktu lama untuk melakukan vaksin MR/MMR sebelum keberangkatan. 

Bagi pekerja yang berlokasi di Hong Kong International Airport juga diimbau untuk melakukan tes darah dan mengambil vaksin MMR yang disediakan oleh Departemen Kesehatan Hong Kong.

Perlu diketahui, virus Campak adalah penyakit infeksi yang menular. Penularan virus ini biasanya melalui saluran napas, terutama dari kontak langsung dengan penderita yang terinfeksi melalui batuk atau bersin. Dilaporkan, 2 dari 31 orang yang terkena penyakit ini di Hong Kong tertular karena tinggal dalam satu rumah.

Apabila membutuhkan bantuan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, harap menghubungi KJRI Hong Kong (+852 3651 0200) atau menggunakan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel.

Share on :


Hendry Yasman

mencari informasi


Albert Effendy

Tiongkok


yudhi tio

selalu waspada