GEMPA BUMI 4,5 MAGNITUDO GUNCANG KOTA LOS ANGELES, AMERIKA SERIKAT
message 4 screen_share 208

Gempa bumi bermagnitudo 4,5 mengguncang kota Los Angeles dan sekitarnya pada Jumat malam waktu setempat (18/9). Epicenter gempa berpusat di 30 km timur kota LA. Gempa turut dirasakan hingga kawasan San Diego, yang berjarak sekitar 200 km selatan kota LA.
Dari hasil penelusuran, tidak terdapat WNI yang menjadi korban sejauh ini. Dampak kerusakan gempa bumi pun relatif minimal. Otoritas setempat masih terus melakukan pendataan kerusakan pada fasilitas publik/umum akibat gempa Jumat pukul 23.38 waktu Los Angeles tersebut.

Sebagai informasi, gempa bumi sendiri cukup sering terjadi di California. Dalam setahun, tercatat setidaknya 10 ribu gempa bermagnitudo rendah di California. Berdasarkan informasi dari KJRI Los Angeles, dalam 2 (dua) tahun terakhir, gempa besar di kawasan California terjadi pada awal Juli 2019 dan Juni 2020 dengan kekuatan antara 5,8 M-7,1 M dengan titik pusat gempa berjarak sekitar 200 km utara kota LA.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengimbau Anda yang saat ini berada di wilayah Kota Los Angeles dan sekitarnya agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, serta memperhatikan dan mengikuti tahapan emergency termasuk apabila dilakukan evakuasi oleh pemerintah setempat. Apabila mengalami kondisi darurat, Anda dapat menguhubungi 911, hotline KJRI Los Angeles di nomor: +1 213 590 8095, dan/atau menekan Tombol Darurat di dalam Aplikasi Safe Travel.

Sumber Foto (KJRI Los Angeles)

Share on :


Hendra Setyawan Gunawan

ampyun


INDRADJID SAFRI MAHENDRA

turut prihatin


prasma prasma

prihatin


yudhi tio

turut prihatin