IMBAUAN MENGENAI PERKEMBANGAN KEBIJAKAN PERSATUAN EMIRAT ARAB TERKAIT COVID-19
message 5 screen_share 1024

IMBAUAN MENGENAI PERKEMBANGAN KEBIJAKAN PERSATUAN EMIRAT ARAB TERKAIT COVID-19

Perkembangan kebijakan Pemerintah Persatuan Emirat Arab/PEA dalam menyikapi pandemi global Covid-19. Pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 jam 13.00, Kemlu PEA mengumumkan sejumlah kebijakan dan langkah pencegahan, sebagai berikut:

1. PEA akan menghentikan pemberian semua jenis visa mulai 17 Maret 2020.

2. PEA akan hentikan penerbangan ke Suriah, Irak, Turki dan Lebanon.

3. Pem. PEA akan mengeluarkan daftar negaras yang warganya wajib melakukan isolasi diri selama 4 hari ketika memasuki PEA. Daftar tersebut akan diumumkan kemudian, dan dapat berubah sesuai perkembangan.

4. Bagi delegasi/diplomatic corps yang sudah memiliki janji akan melakukan pertemuan dengan pejabat PEA akan dilakukan tes/pemeriksaan 24 jam sebelumnya.

Selain itu, Pem. PEA juga mengeluarkan beberapa kebijakan baru per 15 Maret 2020 yakni larangan ke pantai dan taman umum hingga akhir Maret, serta instruksi bagi pengelola tujuan wisata dan event organizers untuk menunda kegiatan yg sudah terrencana pada Maret-April 2020.

Beberapa warganegara di PEA juga telah menghentikan semua kegiatan olahraga, penutupan bioskop, kolam renang dan klub olahraga.

Semua kebijakan dan langkah tersebut akan ditinjau secara periodik untuk diperpanjang atau dicabut atau diambil langkah-langkah baru jika diperlukan.

Bahwa hari ini (15/3) Etihad, flag carrier dari Abu Dhabi juga mengumumkan pengurangan penerbangan ke Indonesia. Semula dua penerbangan, menjadi hanya satu penerbangan sehari dari Abu Dhabi ke Jakarta.

Bagi Anda yang mengalami permasalahan selama berada di PEA dapat menghubungi
Hotline KBRI Abu Dhabi +971-566-156259.

Apabila mengalami kondisi darurat, Anda dapat menekan fitur tombol darurat di dalam aplikasi Safe Travel yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.

#safetravelkemlu #negaramelindungi #coronavirus #covid19 (Sumber Foto: aljazeera)

Share on :


Hendra Setyawan Gunawan

hati2


Rangga Tama Pratama

wah


DANAR MARIO

saya mau pulang ke indo masih bisakah


yudhi tio

?


prasma prasma

infonya bagus