PEMBATASAN KUNJUNGAN BAGI NON-WARGA SINGAPURA UNTUK MELAKUKAN PERJALANAN ATAU TRANSIT KE SINGAPURA
message 20 screen_share 3506

Update 13 Maret 2020

Pada 13 Maret 2020, otoritas Singapura menambahkan Jerman, Prancis, dan Spanyol pada daftar negara dimaksud. 

***********

Merespon perkembangan penyebaran COVID-19, Pemerintah Singapura terhitung tanggal 4 Maret 2020 pukul 23.59 waktu setempat melarang pendatang yang memiliki riwayat perjalanan dari Iran, Italia bagian utara, dan Korea Selatan dalam 14 hari terakhir untuk masuk atau transit di Singapura.

Sedangkan bagi pemegang izin tinggal jangka panjang, Permanent Residents, dan Warga Negara Singapura yang memiliki riwayat perjalanan seperti disebutkan sebelumnya akan diberikan surat perintah untuk tinggal di rumah (Stay-Home Notice) selama 14 hari setelah kembali ke Singapura.

Sehubungan hal tersebut, kami mengimbau Anda yang akan mengunjungi atau transit di Singapura namun telah melakukan perjalanan ke Iran, Italia bagian utara, dan Korea Selatan untuk menunda/menjadwal ulang perjalanan hingga ada informasi lebih lanjut dari otoritas setempat.

Sebagai catatan, pada 8 Februari 2020 status tingkat kewaspadaan perjalanan ke Singapura bagi WNI telah ditingkatkan menjadi level Kuning, yang berarti Tingkat Kewaspadaan Tinggi.

Apabila mengalami permasalahan darurat saat berada di Singapura, Anda dapat menghubungi hotline @kbrisingapura di nomor: +65 92953964.

Dalam kondisi darurat, Anda juga dapat menggunakan Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri untuk menghubungi Perwakilan RI dimaksud.

(sumber foto: Roslan Rahman/AFP via Getty Images)

Share on :


Rangga Tama Pratama

wah


Fenny Nur Suciahesti

semoga segera kembali normal


Verdynand Liem

saya di singapore dari tgl 14 maret,semua baik2 saja. turis mulai berdatangan. pemerintah singapore benar2 berusaha melakukan yg terbaik utk pencegahan dan proteksi dari virus corona ini. semua warga singapore terlihat biasa saja dan normal dalam beraktifitas (tidak seperti media yg diberitakan ataupun grup2 wa yg ga jelas simpang siur) disini hand sanitizer dimana2 ; di airport,mall,sevel,hawker center. saran : jaga stamina minum vitamin dan pastikan diri anda sehat. singapore is safe. semua tergantung diri kita. tidak usah takut berlebihan


Mawarni Septiana

tgl 15-17 agustus mau kesana, semoga sdh aman


tigor fardiansyah

apakah sudah agak mereda situasi untuk Di Kota singapura??


Roni Ardinugroho

Update berita di singapura bisa follow medsos cna (channelnewsasia) atau baca beritanya, preview kondisi di bandara, mrt, mall per 29 feb bisa lihat di akun youtub saya "roni ardinugroho"


Serungke Mayang

saya juga rencana berangkat tgl 18-21 Maret.. tadinya biasa aja, jadi agak waswas skrng..


mia zurindra aries tiowati

Mau nanya, mungkin ada yg dapat berita ter update di singapore ? saya sekantor mau ke singapore tgl 13-15 maret. Apakah aman ?


Nur Rofika

saya akan ke sing-kualakumpur-phuket-bangkok pada tgl 31 maret- 5 April semoga sudah lebih aman...boleh update kondisi terkini negara2 tersebut


Hendra Setyawan Gunawan

wajar


RAHMAD PURNOMO

@elisabeth terima kasih kak untuk update kondisi disana, sangat membantu untuk kita yg mau pergi ke SG


elisabeth jolanda manuputty

saya baru balik dari Singapore. Stay dari tanggal 5-7 Maret hanya short trip liburan sama mama. Situasi aman dan di setiap tempat ramai yg saya kunjungi tidak ada orang yang pakai masker.


Trio Andi Prabowo

Informasi yang bagus biar yang bekerja di Singapore tidak tambah khawatir


RAHMAD PURNOMO

Tgl 27-31 Maret mau ke SG, semoga sudah berkurang


Hendra Setyawan Gunawan

Syukurlah


Iis Aisah

Saya tgl 21-23 Maret mau ke Singapore, kira-kira aman ga ya?


Arief Setiawan

klo bawa masker lebih dr 1box nti isi form declaration di changi kena fee


Stella Olivia Setiawan

bawa masker dari indonesia ke singapura akan ada masalah ga ya? sodara pesen udh dr akhir januari dan emang baru bs brangkat maret buat anter.


prasma prasma

info bagus


yudhi tio

info berguna