Imbauan Terkait Peningkatan Kewaspadaan Perjalanan ke Jepang
message 15 screen_share 4357

Berdasarkan data WHO, pada tanggal 2 Maret 2020 tercatat 254 kasus terkonfirmasi corona virus disease (COVID-19) di Jepang. Prefektur dengan catatan kasus tertinggi antara lain Hokkaido, Tokyo, Aichi, dan Kanagawa. Jumlah kasus tersebut merupakan jumlah kasus penyebaran virus COVID-19 keempat terbesar di luar Tiongkok.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran kasus COVID-19, Pemerintah Jepang telah mengambil kebijakan untuk membatalkan beberapa kegiatan besar dan kegiatan umum lainnya, seperti Upacara Ulang Tahun Kaisar serta Tokyo Marathon pada Kategori Pelari Umum. Beberapa tempat keramaian publik juga untuk sementara waktu menutup layanannya, seperti Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengimbau Anda yang berencana pergi ke Jepang dalam waktu dekat untuk terus mengikuti perkembangan situasi dan informasi serta terus meningkatkan kewaspadaan.

Bagi Anda yang sedang berada di Jepang, kami juga mengimbau Anda untuk senantiasa menjaga stamina fisik dan psikis, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun, memakan daging yang dimasak sempurna, mengurangi interaksi di keramaian publik, serta terus memantau informasi yang disampaikan KBRI Tokyo, KJRI Osaka, dan otoritas setempat.

Bagi Anda yang mengalami permasalahan selama berada di Jepang, dapat menghubungi Hotline KBRI Tokyo di nomor telepon +818035068612 / +818049407419 dan KJRI Osaka pada nomor telepon +818031131003.

Anda juga dapat menekan tombol darurat pada aplikasi Safe Travel dalam kondisi darurat.  

Share on :


Nisa Hoerun

Bagaimana kondisi terkini di tokyo?saya berencana kesana setelah lebaran


zhf

Saya rencana bsk malam ke Tokyo, ada info barukah terkait larangan dr RI? Atau musti melampirkan surat sehat? Karena teman saya yg disana menginformasikan kondisi sudah mulai membaik


Dea Kiefty Sedena

Saya tinggal di Hokkaido, bekerja di salah satu resort di sini. Saya ada rencana akan pulang saat perayaan Idul Fitri, tapi saya jadi ragu. Apa lebih saya batalkan? Di khawatirkan saya sulit untuk kembali ke Jepang karena saya hanya ambil cuti 2 minggu. Bagi yang lebih paham, tolong di bantu beri sedikit pencerahan. Terima kasih


Arief Susanto

Tergantung kemana lokasi yang akan anda kunjungi, di Nara sepertinya aman aman saja. tetap selalu berhati-hati.


Nisa Hoerun

Apa sepulang dari jepang kita akan dikarantina dulu?saya rencana akhir mei kesana..tapi jadi takut kita bisa berangkat,gak bs pulang.


nur homsan

mudah nudahan bisa segera pulih. rencana akan ke jpg tgl 17 april ini.


Nisa Hoerun

Semoga wabah virus corona&virus-virus lain segera reda&hilang dari penjuru dunia ini,aamiin?


Vannina Agustyani

saya rencana ke jepang tgl 15 April bersama anak2.. apakah aman ya??


Hendra Setyawan Gunawan

masih normal2


Mawarni Septiana

semoga bulan mei, sdh aman, karena saya sdh pesan tiket untuk bulan tsb.


Maradona

Harusnya kmrn sy brgkt bersama keluarga utk liburan pjg ke jepang, tp akhirnya mengalah hangus dan tdk jd berangkat demi keamanan. Dan akhirnya status Jepang kuning juga ?.


Dimas

Apakah ada himbauan dr KBRI setempat / kemenlu untuk tidak datang ke Jepang saat ini?<br /> kmrn liat status masih hijau<br /> <br /> Bung @Hendra...kondisi disana kondusif dan aman?..saya rencana ke Tokyo tgl 7 Maret ini<br />


Hendra Setyawan Gunawan

aman2 saja


prasma prasma

tetap waspada


yudhi tio

waspadalah