Imbauan Terkait Perkembangan Penyebaran COVID-19 di Italia
message 11 screen_share 2355

Pemerintah Italia telah mengumumkan peraturan terkait penanggulangan COVID-19 melalui Decree Law on the Containment and Management of the Epidemiological Emergency from COVID-19. Hal ini sebagai respon pemerintah Italia atas merebaknya wabah virus COVID-19 di wilayah Italia.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Italia, hingga 24 Februari 2020, telah terdapat 229 kasus terkonfirmasi wabah corona virus disease (COVID-19), dimana 222 pasien sedang dalam perawatan, 6 orang dinyatakan meninggal, dan 1 orang telah dinyatakan sembuh.

Mengingat wilayah utara Italia (Lombardi dan Veneto) telah mengumumkan terjadinya infeksi dan penyebaran virus Corona (COVID-19) yang meluas, kami mengimbau Anda agar menghindari kunjungan ke wilayah terjadinya wabah di Italia yang meliputi 12 kota di bagian utara Italia terutama Condogno, Eugeneo, Torino serta meningkatkan kehati-hatian untuk wilayah lainnya di Italia.

Anda juga kami imbau untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta sedapat mungkin menghindari kontak dengan siapapun yang menderita demam dan batuk; agar selalu mengikuti perkembangan situasi serta pengumuman pemerintah setempat (update perkembangan dapat diakses melalui link berikut: www.salute.gov.it/nuovocoronavirus dan www.protezionecivile.gov.it/home )

Bagi Anda yang mengalami permasalahan selama berada di Italia dapat menghubungi

  • Hotline KBRI Roma (+39 06 420 0911 atau +39 338 954 2333),
  • Konsulat Kehormatan RI Genoa (+39 010 53194 36)
  • Konsulat Kehormatan RI Napoli (+39 349 763 2499)
  • Konsulat Kehormatan RI Firenze (+39 05 558 2580)

Apabila mengalami kondisi darurat, Anda dapat menekan fitur tombol darurat di dalam aplikasi Safe Travel yang dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.(Sumber Foto: archyde.com)

Share on :


Reni Herlina

Masih terus mantau situasi di italua, karena saya akan menjalankan perjalanan di bulan mei ke milan...mudah2an nanti situasi sudah membaik...aamiin


Reni Herlina

Mudah2an covid-19 segera menghilang, apalagi mau memasuki bulsn ramadhan, dan musim panas ...aamiin


Hendra Setyawan Gunawan

Badai pasti berlalu


rima rohimah

Untuk milan apakah masih aman untuk dikunjungi.


Muhamad Reza

bagaimana keadaan Roma saat ini?


Ade Hidayat

mhon infonya untuk wilayah ortona italy udah sampai kesini ngk virus corona nya...


Julia Rumbayan

bagaimana italy khususnya milan roma pisa Florence saat ini ya ?


Hernawan Bagaskoro Abid

Serem nih Paolo


Soetardjho Lazuardi

selalu waspada pada diri sendiri.dan sekitar kita menjelang musim panas banyak turis di italy . terutama bagian kota kota dekat pantai .ciao saluta tutti


prasma prasma

tetap waspada


yudhi tio

Hati-hati