Imbauan Terkait Penyebaran Virus Korona Asal Wuhan, Tiongkok
message 9 screen_share 2887

Perkembangan wabah penyakit infeksi paru-paru Wuhan atau virus korona sebagaimana imbauan kami pada tanggal 20 Januari 2020, pada saat ini tercatat penyebaran virus korona telah mencapai 549 kasus dan telah menyebabkan 17 orang meninggal dunia. Pemerintah tiongkok telah menutup transportasi publik di Wuhan termasuk bandara setempat.

Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, meminta semua pihak waspada penyebaran virus baru yang muncul di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok. Kewaspadaan terutama ditingkatkan di bandara dan pelabuhan sebagai pintu masuk penyebaran virus dari negeri Tiongkok dan telah menyebar ke beberapa negara lain.

Kami mengimbau Anda yg hendak ke Republik Rakyat Tiongkok agar mengikuti perkembangan virus ini; menghindari tempat dan kota asal virus; dan tidak kontak fisik dengan orang yg sedang dalam kondisi batuk, demam dan sesak panas.

Dalam kondisi darurat, hubungi nomor hotline KBRI Beijing @kbribeijing di 8610 6532 5486.
Anda juga dapat menggunakan Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri untuk menghubungi Perwakilan RI dimaksud.

Sumber foto: Shanghai Daily

Share on :


Achsan Ansori Karuniawan

hmm.. jadi takut ke sana..


Hendra Setyawan Gunawan

tetap waspada


linda pandini

Klo thailand aman ga? Saya mau kesan bln maret ini


yosep pratama

tgl 18 maret 2020 saya akan ke beijing dan shangai.. apakah aman kira2 daerah sana ?


Siam Subiaraharja

semoga sehat selalu


Jon RodeArman

saya dan keluarga berencana akan ke China tanggal 10 Januari 2020, Kota yang dituju adalah Shenzen dan Beijing. apakah aman ?


Heri Paryanto

saya diningde provinsi fujian bagaimana masih aman kah


yudhi tio

tetap waspada


prasma prasma

waspada lah