Imbauan Terkait Pencegahan Infeksi Paru-Paru Menular di Hong Kong
message 3 screen_share 840

Otoritas kesehatan Hong Kong sedang melakukan penanganan pencegahan penyebaran penyakit infeksi paru-paru menular (viral pneumonia) yang diduga berasal dari Wuhan, Tiongkok.

Terkait hal tersebut, Pusat Kesehatan Hong Kong menyampaikan imbauan agar masyarakat yang tinggal di Hong Kong menjaga kebersihan badan dan higienitas lingkungan guna mencegah infeksi paru-paru dan saluran pernapasan. Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah:

- Mencuci tangan secara teratur, khususnya sebelum menyentuh mulut, hidung, dan mata, setelah menyentuh fasilitas publik seperti eskalator dan pintu, dan ketika tangan terkontaminasi cairan akibat batuk dan bersin.

- Mencuci tangan dengan sabun dan air, serta menggosoknya selama 20 detik sebelum dibilas dan dikeringkan. Pembersih tangan dengan kandungan alkohol 70-80% juga dapat dijadikan opsi membersihkan tangan.

- Tutupi mulut dan hidung dengan kertas tisu ketika bersin atau batuk.

- Kenakan masker dan hindari lokasi keramaian ketika menderita gejala gangguan pernapasan. Konsultasikan dengan tenaga medis terdekat.

Kami mengimbau Anda yang berencana bepergian ke Hong Kong untuk mengikuti imbauan dimaksud setibanya di Hong Kong.

Dalam kondisi darurat, hubungi nomor hotline KJRI Hong Kong di 6773 0466 dan 5294 4184 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.

Share on :


Hendra Setyawan Gunawan

aman terkendali


prasma prasma

tetap waspada


yudhi tio

Waspadalah