Imbauan Terkait Siklon Tropis Sarai di Fiji
message 3 screen_share 285

Pada tanggal 27 Desember 2019, Badan Meteorologi Fiji menyampaikan bahwa wilayah Fiji dan lautan sekitarnya akan dilanda siklon tropis "Sarai" kategori CAT 1 dengan angin berkecepatan 65km/jam dan kemungkinan meningkat menjadi CAT 2 100km/jam dalam 24 jam kedepan.


Diperkirakan selama 24 jam kedepan, siklon tropis Sarai akan melalui Fiji melewati Pulau Rotuma, Yasawa, Viti Levu (pulau ibukota Suva, Nadi dan kota2 besar lainnya) dan keluar melalui Pulau Kadavu di selatan.


Siklon tropis Sarai juga disertai hujan lebat yang diperkirakan akan menyebabkan banjir di kawasan dataran rendah dan kawasan pantai.


Kami mengimbau WNI di Fiji agar kiranya terus memantau perkembangan melalui media massa dan kanal media sosial Badan Meteorologi Fiji selama 24 jam kedepan serta membatasi aktivitas di luar ruangan serta melakukan tindakan persiapan seperlunya (mengamankan tempat tinggal, membeli bahan makanan, lilin, tabung gas, dll).


Bagi WNI yang akan berangkat ke Fiji, diimbau untuk menghubungi maskapai penerbangan masing- masing dan memeriksa kelanjutan penerbangan dan akibat yang mungkin disebabkan oleh situasi saat ini.


Dalam keadaan darurat, Anda dapat menghubungi KBRI Suva di nomor +6798011601 atau +6798045628 dan menggunakan tombol darurat di aplikasi Safe Travel

Share on :


Hendra Setyawan Gunawan

dasyat man


prasma prasma

turut prihatin


yudhi tio

Waspadalah