Imbauan terkait Penyakit Campak di Fiji
message 5 screen_share 634

Pada tanggal 8 November 2019, Kementerian Kesehatan Fiji mengumumkan bahwa telah ditemukan kasus penyakit campak di wilayah Serua dan Namosi. Terdapat 4 kasus yang telah dikonfirmasi positif terpapar campak yang sedang menjalani proses perawatan, dan terdapat kemungkinan jumlah kasus akan bertambah.

Fiji adalah negara ke-5 di wilayah kepulauan pasifik yang terpapar Campak setelah wabah yang melanda ratusan orang di Selandia Baru, Australia, Samoa dan Tonga.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengimbau Anda yang berencana bepergian ke Fiji untuk melakukan vaksinasi campak bagi diri pribadi ataupun bagi keluarga yang akan ikut bepergian untuk keselamatan dan kenyamanan perjalanan anda. 

Dalam kondisi darurat, hubungi KBRI Suva melalui nomor hotline +6799926646 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.

(sumber gambar: The Philadelphia Inquirer)

Share on :


Siam Subiaraharja

jgn lupa vaksin bagi yg akan berkunjung ke fiji


Yulius Mada Kaka

semoga WNI di Fiji terhindar dari epidemi penyakit ini.


Hernawan Bagaskoro Abid

Masih ada ya penyakit campak


yudhi tio

Waspadalah


Ikhwan Saputra Isnor

Semoga WNI yang ada di Fiji selalu waspada akan wabah yang menimpa Fiji. Segera konsultasikan ke instalasi kesehatan terdekat jika menemukan gejala awal penyakit ini.