Antisipasi Polusi Udara di India
message 2 screen_share 109

Dalam waktu dekat India akan memasuki musim dingin, seperti tahun sebelumnya terdapat kemungkinan tingkat pencemaran udara di kawasan-kawasan tertentu di India. Informasi terkini tentang kawasan yang menghadapi masalah polusi maupun Indeks Kualitas Udara di kota-kota terkait dapat dilihat di laman Central Pollution Control Board (CPCB), Ministry of Environment, Forest and Climate Change, India di http://cpcb.nic.in.

Polusi udara yang buruk dapat menimbulkan beberapa penyakit, antara lain: batuk, infeksi mata dan bahkan infeksi saluran pernapasan. Apablia terdapat indikasi gejala dari salah satu penyakit tersebut, segera mengunjungi klinik atau rumah sakit terdekat.

Kami mengimbau Anda yang berada di India atau berencana bepergian ke India untuk meningkatkan kewaspadaan, memperhatikan tingkat kualitas udara yang dikeluarkan oleh CPCB, memantau perkembangan berita di media massa, menggunakan masker yang dapat menyaring partikel polutan berdiameter 2,5 mikrometer (PM 2,5) atau kurang, menyiapkan obat-obatan sesuai keperluan, dan mematuhi imbauan Pemerintah setempat.

Apabila Anda membutuhkan bantuan atau informasi, hubungi KBRI New Delhi melalui nomor hotline +91 8826590097 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.

(sumber gambar: The Telegraph India)

Share on :


yudhi tio

hati hatilah


Siam Subiaraharja

semoga tetap sehat wal afiat