Imbauan Terkait Situasi di Santiago, Chile
message 3 screen_share 115

Pada tanggal 18 Oktober 2019, Presiden Chile, Sebastian Piñera, telah menetapkan "State Security Law" untuk menjaga keaman dan ketertiban umum selama 15 hari. Kebijakan ini diambil atas terjadinya serangkaian protes anarkis karena kenaikan harga tiket transportasi umum khususnya kereta bawah tanah.

Sampai dengan saat ini, situasi di Kota Santiago belum kondusif dan protes/demo semakin destruktif merusak fasilitas umum di banyak stasiun kereta bawah tanah, aksi penjarahan, sampai pembakaran kereta, bis dan kendaraan aparat. Untuk itu Pemerintah Chile menetapkan jam malam pd tgl 19 okt dari pukul 22.00- 07.00.

Kami mengimbau Anda yang berada di Santiago dan sekitarnya untuk tidak mendekati konsentrasi masa, mematuhi jam malam, dan tidak terlibat aktivitas politik setempat.

Apabila Anda memerlukan bantuan, hubungi KBRI Santiago di nomor +569 9827 7292 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.

 

(Sumber foto: BBC)

Share on :


Hernawan Bagaskoro Abid

makasih infonya mas


dani ramdhan

demo masih lanjut biasanya siang sampai menjelang malam, transportasi umum ttp jalan kecuali subway yg masih terbatas. Segera dtg ke KBRI utk lapor diri di alamat Las Urbinas 160


yudhi tio

Berhati-hatilah