Daebak! Bebas Biaya Visa ke Korsel untuk WNI
message 4 screen_share 246

Annyeonghaseo!

Pemerintah Republik Korea (Korea Selatan) akan menyelenggarakan ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit di Busan pada tanggal 25-26 November 2019.

Untuk menyambut acara tersebut, pemerintah Korea Selatan memberikan pembebasan biaya visa dalam waktu terbatas selama 3 bulan kepada WNI dan warga negara ASEAN lainnya.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Korea Selatan, Anda tetap harus mengajukan permohonan visa melalui Korea Visa Application Center di Lantai 5 Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan selama masa pembebasan biaya visa adalah sebagai berikut:

  1. Tipe visa yang termasuk dalam program bebas biaya visa ini hanya berlaku untuk tujuan Kunjungan Singkat (C-3) dan single entry (klasifikasi visa C-3). Visa C-3 berlaku untuk satu kali dengan waktu kunjungan 30 hari dan maksimum 90 hari.
  2. Bebas biaya visa berlaku mulai tanggal 1 Oktober 2019 sampai dengan 31 Desember 2019. Selama 3 bulan tersebut, pengajuan visa tipe C-3 akan dibebaskan dari biaya visa sebesar USD 40 (Rp 567.000). Tetapi biaya administrasi pendaftaran di Korea Visa Application Center (KVAC) tetap berlaku.
  3. Masa berlaku visa adalah 3 bulan setelah tanggal penerbitan. Dalam kurun waktu tersebut, visa dapat digunakan untuk mengunjungi Korea sesuai dengan tanggal rencana keberangkatan.
  4. Biaya administrasi pendaftaran visa Rp 196.000 (tetap bayar walaupun program ini berlaku).
  5. Masa proses mulai dari pengajuan hingga penerbitan visa: Single Visa (C-3 dan lainnya) adalah 6 hari kerja.

Gomawo!

Share on :


Risiana Novaning Tias, S.Pd.

semoga tiap thn ada moment free visa semacam ini.


Hernawan Bagaskoro Abid

Tidak bu. Hanya sampai 31 Des 2019


Endah Kusuma Wardani

untuk tanggal keberangkatan walaupun April tahun depan masih tetap gratis kah biaya visa Korea?


yudhi tio

mantab