Imbauan terkait Asuransi Perjalanan bagi Wisatawan ke Luar Negeri
message 3 screen_share 372

Kementerian Luar Negeri RI telah mencatat beberapa kasus wisatawan Indonesia yang mengalami sakit ketika berwisata di luar negeri. Minggu ini, KBRI Bangkok telah mendapati kasus sejenis dimana wisatawan yang jatuh sakit tidak memiliki asuransi perjalanan (travel insurance).

Perlu diketahui bahwa biaya pengobatan, perawatan, maupun pemulangan seseorang dalam kondisi sakit dari luar negeri sering kali memerlukan biaya yang tidak sedikit, bahkan dapat mencapai ratusan juta rupiah. Apabila tidak memiliki asuransi, maka orang tersebut harus membayar langsung kepada penyedia layanan kesehatan di luar negeri maupun pihak terkait lainnya.

Kami mengimbau Anda yang akan bepergian ke luar negeri, khususnya untuk keperluan wisata, agar membekali diri dengan asuransi perjalanan selama berada di negara tujuan dan senantiasa mengikuti imbauan otoritas setempat.

Informasi lebih lanjut mengenai manfaat asuransi perjalanan dapat Anda akses melalui fitur Asuransi pada aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.

Apabila Anda memerlukan bantuan ketika berada di luar negeri, gunakan Tombol Darurat aplikasi Safe Travel untuk terhubung dengan Perwakilan RI (KBRI/KJRI/KRI/KDEI) terdekat.

Share on :


Ikhwan Saputra Isnor

Alhamdulillah selalu menggunakan asuransi ketika akan berangkat ke Luar Negeri.


Hendri Prijanto

dimana belinya asuransi perjalanan ini?


yudhi tio

infonya sangat bermanfaat