Imbauan terkait Topan Krosa di Jepang
message 1 screen_share 290

Badan Meteorologi Jepang memperkirakan bahwa pada tanggal 15 Agustus 2019, Topan Krosa (topan nomor 10) sedang bergerak dari selatan Kyushu ke arah utara menuju Shikoku, Kinki, dan Tokai dengan kecepatan 20 km/jam. Topan Krosa diperkiraan akan tiba di wilayah Kinki pada siang hari 15 Agustus hingga 16 Agustus pagi hari.

Topan Krosa telah menyebabkan gangguan fasilitas transportasi di beberapa tempat. Beberapa jalur kereta di wilayah yang terkena dampak topan telah dihentikan sementara (JR Line dan Shinkansen). Selain itu, beberapa ruas jalan juga ditutup untuk keamanan publik.

Kami mengimbau Anda yang berada/tinggal di wilayah yang diperkirakan terkena dampak (Shikoku, Kinki, Tokai) untuk sementara waktu tidak keluar rumah, memantau perkembangan situasi melalui media lokal, dan mengikuti imbauan otoritas setempat.

Bagi Anda yang berencana bepergian menuju atau dari Jepang, kami mengimbau Anda untuk memastikan penerbangan melalui maskapai masing-masing. Japan Airlines telah membatalkan 62 penerbangan domestik. All Nippon Airways juga telah membatalkan beberapa penerbangan.

Apabila Anda memerlukan bantuan, hubungi hotline KJRI Osaka di nomor +81 80 3113 1003 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.

 

(Credit: KJRI Osaka, foto: news on japan)

Share on :


yudhi tio

waspadalah