Imbauan Terkait Situasi Keamanan Terkini di Hong Kong
message 1 screen_share 448

Pada tanggal 5 Agustus 2019, telah terjadi aksi unjuk rasa serentak di tujuh distrik di Hong Kong yaitu Tai Po, Tuen Mun, Tsuen Wan, Shatin, Mongkok, Admiralty, dan Wong Tai Sin.

Massa mengajukan lima tuntutan yakni, penarikan RUU Ekstradisi, penyelidikan terhadap tindakan polisi yg dianggap brutal dalam menangani aksi demo, pencabutan status “kerusuhan” pada aksi demo yg sebelumnya dilakukan, membebaskan para pendemo yang saat ini ditahan, dan mengimplementasikan sistem universal suffrage di Hong Kong.

Aksi ini sempat melumpuhkan jalur MTR dan beberapa titik pada jalan utama dan terowongan penghubung. Lebih dari 200 penerbangan dibatalkan karena banyaknya jumlah karyawan yang mengikuti aksi massa.

Kami mengimbau Anda yang berada di Hong Kong untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik setempat, menghindari kerumunan massa, meningkatkan kewaspadaan, menjaga keselamatan diri, serta mengikuti imbauan otoritas keamanan setempat.

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Hong Kong, kami mengimbau Anda untuk mempertimbangkan kembali rencana tersebut sampai dengan situasi keamanan kembali normal.

Apabila Anda memerlukan bantuan, hubungi KJRI Hong Kong di nomor hotline +852 6894 2799 / +852 6773 0466 / +852 5294 4184 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI.

Share on :


yudhi tio

tetap waspada