Perawatan Medis untuk Penyakit Tropis di Wilayah Eropa
message 1 screen_share 60

Penyakit Tropis tidak hanya dapat terjadi di negara yang termasuk dalam wilayah tropis, melainkan juga di negara non-tropis seperti Eropa. Perlu diketahui, di negara-negara Eropa, penyakit-penyakit tropis seperti demam berdarah dan malaria sangat jarang terjadi sehingga penanganan medis terhadap penyakit tropis di negara-negara tersebut dapat memakan waktu yang lebih lama dibandingkan di Indonesia.

Bagi Anda yang hendak bepergian ke wilayah Eropa, pastikan untuk selalu menjaga kesehatan dari penyakit apapun, khususnya penyakit yang hanya terjadi di negara tropis. Selain menjaga kesehatan, kami juga mengimbau Anda agar memiliki asuransi perjalanan mengingat biaya pengobatan di negara-negara Eropa relatif lebih mahal dibandingkan di Indonesia.

Apabila Anda mengalami gejala penyakit tropis, pastikan Anda untuk segera berobat ke Rumah Sakit terdekat atau menghubungi Perwakilan RI di negara setempat untuk mendapatkan informasi serta pertolongan lebih lanjut mengenai gejala yang Anda alami.

Dalam keadaan darurat, Anda dapat menekan tombol darurat yang ada dalam aplikasi Safe Travel untuk mendapatkan bantuan dari kantor Perwakilan RI (KBRI/KJRI/KRI) terdekat.

Share on :


yudhi tio

hati hatilah