Imbauan terkait Situasi Keamanan di Wilayah Kashmir, India/Pakistan
message 3 screen_share 344

Sehubungan dengan terjadinya ketegangan antara India dan Pakistan, terutama di wilayah Kashmir, maka pemerintah Pakistan sejak tanggal 27 Februari 2019 telah menghentikan semua penerbangan komersial dan internasional. Penghentian ini masih diberlakukan hingga pemberitahuan selanjutnya.

Kami mengimbau Anda untuk sementara waktu tidak bepergian ke wilayah Kashmir (baik Kashmir bagian India maupun Pakistan) hingga kondisi keamanan kembali normal.

Apabila saat ini Anda sedang berada di Kashmir dan sekitarnya, kami mengimbau Anda untuk meningkatkan kewaspadaan, memantau perkembangan melalui media setempat, mengikuti imbauan otoritas setempat, serta menginformasikan keberadaan Anda kepada KBRI Islamabad atau KBRI New Delhi. 

Kami juga mengimbau Anda yang berencana bepergian ke Pakistan dari India (selain wilayah Kashmir), atau sebaliknya, untuk menghubungi travel agen, asuransi perjalanan, dan maskapai penerbangan untuk memastikan situasi terkini.

Dalam kondisi darurat, hubungi KBRI New Delhi di nomor +918826590097 (apabila Anda di India) atau KBRI Islamabad di nomor +923458571989 (apabila Anda di Pakistan).

 

(Sumber foto: cnnindonesia)

Share on :


Ikhwan Saputra Isnor

Semoga kedua negara ini segera mengeluarkan resolusi gencatan senjata agar tidak lebih banyak lagi masyarakat sipil sana yang menjadi korban


Jimmy Martin Munthe

waspadalah


yudhi tio

tetap waspada