Imbauan terkait Situasi Keamanan di Zimbabwe
message 1 screen_share 281

Pada tanggal 3 Januari 2019, Presiden Zimbabwe mengumumkan kenaikan harga BBM hingga 150 persen. Sebagai respons atas hal tersebut, terjadi seruan pemogokan masal pada tgl 14-18 Januari 2019 yang disebut National Stayaway Day. Gerakan tersebut berubah menjadi kekerasan dan aksi sweeping kepada masyarakat yang tetap masuk kerja dan telah mengakibatkan tewasnya lima orang.

Otoritas Zimbabwe telah memblokir semua bentuk media sosial seperti Whatsapp, Facebook, Twitter, dan juga memutus koneksi internet. Hal ini diklaim sebagai upaya memerangi upaya penyebaran intimidasi dan provokasi melalui media sosial.

Kami mengimbau kepada Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Zimbabwe untuk mempertimbangkan kembali rencana perjalanan Anda. Apabila perjalanan harus tetap dilakukan, sebaiknya Anda menghubungi KBRI Harare terlebih dahulu.

Bagi Anda yang berada di Zimbabwe, kami mengimbau kepada Anda agar selalu waspada, mengikuti perkembangan dari media lokal setempat dan mematuhi imbauan otoritas setempat.

Dalam kondisi darurat, Anda dapat menghubungi KBRI Harare di nomor hotline +263739596206 atau gunakan Tombol Darurat pada aplikasi Safe Travel.

 

(Sumber Foto: CNN.com)

Share on :


yudhi tio

waspadalah