Antisipasi Polusi Udara di India
message 1 screen_share 81

Memasuki musim dingin, terdapat kemungkinan peningkatan tingkat pencemaran udara di Delhi National Capital Region (NCR) dan beberapa kota lainnya di India.

Indeks Kualitas Udara yang dianggap baik (good) adalah 0-50, cukup (satisfactory) 51-100, dan sedang (average) 101-200. Indeks di atas 200 tergolong buruk (poor-very poor-severe).

Polusi udara yang buruk dapat menimbulkan beberapa penyakit, antara lain: batuk, infeksi mata, dan bahkan infeksi saluran pernapasan. Apabila terdapat indikasi gejala dari salah satu penyakit tersebut, segera periksankan diri Anda di klinik atau rumah sakit terdekat.

Kami mengimbau kepada Anda yang akan melakukan perjalanan ke kota-kota atau kawasan tertentu di India untuk dapat memperhatikan tingkat kualitas udara yang dikeluarkan oleh Central Pollution Control Board (CPCB).

Kami juga menyarankan penggunaan alat pelindung seperti masker yang dapat menyaring partikel polutan berdiameter 2,5 mikrometer (PM 2.5) atau kurang dan obat-obatan sesuai keperluan.

Untuk mengetahui tentang informasi terkini mengenai kualitas udara di kota-kota di India dapat dilihat di laman Central Pollution Board (CPCB), Ministry of Environment, Forest and Climate Change, India, http://cpcb.nic.in.

Dalam keadaan darurat, Anda dapat menekan Tombol Darurat pada Aplikasi Safe Travel atau menghubungi KBRI New Delhi pada nomor +91 8817 697 32 (nomor piket) dan atau email: konsuler.newdelhi@kemlu.go.id.

 

(Sumber Foto: India TV) 

Share on :


yudhi tio

selalu waspada