Imbauan Terkait Kebakaran Hutan di California, Amerika Serikat
message 1 screen_share 72

Pada 8 November 2018, telah terjadi kebakaran hutan di California, Amerika Serikat. Kebakaran tersebut berasal dari Hutan Nasional Plumas.

Sampai dengan Sabtu malam waktu AS, kebakaran tersebut telah menghanguskan lebih dari 40.000 hektar lahan. Otoritas setempat menyebut hanya sekitar 20 persen kebakaran yang bisa dikendalikan.

Kebakaran hutan lainnya juga terjadi di dekat Thousand Oaks, sekitar 64 kilometer barat laut pusat Kota Los Angeles

Lebih dari 6.700 rumah serta unit bisnis hancur sehingga 250.000 orang harus mengungsi untuk menghindari dua kebakaran besar tersebut.

Akibat kebakaran yang terjadi telah ditemukan 14 mayat disekitar kota Paradise yang hancur di utara negara bagian itu. Jumlah korban yang tewas dikonfirmasi sebanyak 23 orang dan 2 korban tewas lainnya ditemukan di bagian selatan, dekat Malibu.

Pakar cuaca memperingatkan kondisi ini sebagai kondisi yang berbahaya yang mungkin akan terjadi hingga minggu depan. Udara panas atau "Devil Winds"  juga diprediksi akan terjadi di kawasan Los Angeles.

Untuk itu kami mengimbau  Anda yang tinggal di wilayah California Selatan agar terus memantau perkembangan dua kebakaran tersebut melalui media lokal serta mengingkatkan kewaspadaan.

Untuk informasi mengenai evakuasi, blokade jalan, dan shelter , silahkan cek melalui www.VCEmergency.com atau melalui nomor (805) 465-6650.

Dalam keadaan darurat, Anda dapat menekan Tombol Darurat yang ada pada Aplikasi Safe Travel atau menghubungi hotline 24 jam KJRI Los Angeles +1 213- 590 8095.

 

(Sumber Foto: Hollywood Reporter) 

Share on :


yudhi tio

waspada