Antisipasi Badai Luban di Oman
message 1 screen_share 68

Otoritas Oman telah menginformasikan terjadinya badai tropis Luban pada 10 Oktober 2018 di sekitar 830 km arah timur/tenggara kota Salalah, dengan kecepatan angin antara 50 hingga 55 knot (93-102 km/jam).          

Badai Tropis Luban diperkirakan akan menuju ke arah barat/barat laut dengan kemungkinan siklon tropis kategori 1 selama 24 jam ke depan. Otoritas setempat juga memprediksikan terjadinya dampak tidak langsung di wilayah Provinsi/Gubernuran Dhofar dan Al-Wusta mulai hari Rabu, 10 Oktober 2018. Hal ini memicu terjadinya hujan dan naiknya gelombang laut dengan ketinggian maksimum 4-6 meter.

Selain itu, Provinsi/Gubernuran Dhofar dan Al-Wusta juga diperkirakan akan dilanda hujan lebat dan angin kencang mulai dari hari Jum’at sore tanggal 12 Oktober 2018 dengan kondisi laut yang buruk dan ketinggian gelombang maksimum 68 meter.            

Otoritas setempat telah mengimbau untuk penerbangan sipil agar terus memantau kabar terbaru, buletin, dan laporan cuaca terbaru, melakukan semua tindakan pencegahan untuk mengantisipasi banjir bandang, menjauhi daerah pesisir rendah, dantidak melakukan perjalanan/olahraga laut.

Kami mengimbau Anda yang berada di Dhofar, Al-Wusta, dan sekitarnya untuk terus memantau perkembangan situasi dan mengikuti imbauan otoritas setempat. Bagi Anda yang berencana ke Oman, kami mengimbau untuk menghubungi maskapai atau agen travel Anda untuk memastikan jadwal penerbangan.

Dalam kondisi darurat, hubungi KBRI Muscat di nomor +96894069230 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kemlu.

 

(sumber: KBRI Muscat, timesofoman)

Share on :


yudhi tio

seram