Imbauan Terkait Pemilihan Presiden di Kamerun
message 1 screen_share 58

Kamerun akan melaksanakan pemilihan Presiden pada tanggal 7 Oktober 2018. Menjelang pelaksanaan pemilu, intensitas kegiatan politik maupun mobilisasi massa diprediksi akan meningkat dan dapat menjurus pada tindak kekerasan.

Kami mengimbau Anda yang berada di Kamerun untuk tidak terlibat kegiatan politik, menghindari kerumunan massa, dan mengikuti imbauan otoritas setempat.

Kami juga menyarankan Anda untuk tidak berpergian ke wilayah Far North atau pada jarak 40 kilometer dari perbatasan dengan Republik Afrika Tengah, Chad, dan negara bagian Nigeria Adamawa karena ada potensi ancaman serangan teroris, penculikan, serta perampokan bersenjata. 

Penculikan masih menjadi risiko yang besar di wilayah Utara. Kelompok teroris Boko Haram terdeteksi aktif di daerah dekat perbatasan Kamerun dengan Nigeria dan telah menargetkan orang asing sejak lama.

Dalam kondisi darurat, hubungi nomor hotline KBRI Abuja di nomor +234 816 602 6466 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel. Download dan install aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri untuk mengetahui situasi keamanan di seluruh dunia.

 

(Sumber foto: theeastafrican)

Share on :


yudhi tio

waspada