Imbauan terkait Aksi Kekerasan di Burayu dan Ashewa Meda, Ethiopia
message 2 screen_share 100

Pada tanggal 16 September 2018, terjadi penyerangan terhadap beberapa kaum etnis (Gamo, Wolaitta, Gurage, dan Silte) dan warga sipil di Burayu dan Ashewa Meda, Wilayah Oromia, Ethiopia. Media setempat memberitakan telah terjadi pemerkosaan dan menyebabkan banyak warga diungsikan ke gereja, sekolah, dan tenda Red Cross di Addis Ababa.

Otoritas Kawasan Oromia menyatakan bahwa tentara nasional, polisi federal dan polisi Oromia telah dikerahkan untuk mengamankan situasi. Aksi kekerasan berdasarkan etnis telah beberapa kali terjadi di Ethiophia.

Sehubungan dengan aksi penyerangan tersebut, kami menghimbau Anda yang berada di wilayah Burayu, Ashewa Meda, dan sekitarnya untuk mengikuti imbauan otoritas setempat, tidak berpergian sementara waktu, selalu membawa tanda pengenal (paspor/izin tinggal), dan terus memantau perkembangan situasi melalui media lokal.

Kami juga mengimbau Anda yang berencana mengunjungi Wilayah Oromia lainnya untuk menunda perjalanan Anda hingga situasi kembali normal.

Dalam kondisi darurat, hubungi nomor hotline KBRI Addis Ababa di (+251) 911 25 3355 atau (+251) 929 90 1406 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel.Download dan install aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri untuk mengetahui situasi keamanan di seluruh dunia.

 

(Sumber Foto: The Reporter)

Share on :


Joshua SH

Sangat memperhatinkan


yudhi tio

turut prihatin