Waspadai Topan Mangkhut di Luzon, Filipina
message 1 screen_share 161

Philippines Atmospheric, Geophysical, and Astronomical Services Administration (PGASA) pada tanggal 14 September 2018 mengumumkan bahwa Topan Ompong (Mangkhut) dengan kecepatan angin 200km/jam sampai 305 km/jam telah melanda provinsi Cagayan, Luzon, Filipina.

Pada tanggal 15 September 2018, topan tersebut mulai bergerak ke provinsi Ilocos Norte. Meskipun pusat topan terjadi di wilayah paling utara Luzon, Filipina, namun berdasarkan informasi resmi dari PAGASA terdapat beberapa wilayah yang ikut merasakan dampak Topan Mangkhut tersebut, antara lain: Ilocos Norte, Babuyan Group of Island, Apayao, Abra, Cagayan, Batanes, Ilocos Sur, La Union, Mountain Province, Benguet, Ifugao, dan Isabela (bagian utara).

Hingga saat ini Pemerintah Filipina belum mengumumkan adanya korban jiwa akibat topan tersebut, namun terdapat beberapa penerbangan domestik yang sudah ditunda dan dibatalkan. Apabila Anda berencana bepergian ke wilayah Filipina utara, pastikan jadwal penerbangan kepada agen travel atau maskapai Anda. 

Kami menghimbau Anda yang berada di wilayah terdampak untuk terus waspada dan segera menghubungi aparat setempat apabila terjadi sesuatu.

Salam kondisi darurat, hubungi KBRI Manila melalui nomor hotline +639173198470 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI. 

 

(Sumber foto: NASA) 

Share on :


yudhi tio

dahsyatnya