Imbauan terkait Aksi Massa di Addis Ababa, Ethiopia
message 1 screen_share 129

Pada tanggal 14 September 2018, telah terjadi pergerakan kelompok massa dalam jumlah besar menuju ke wilayah Piazza di pusat kota Addis Ababa, Ethiopia. Sebagian besar massa berasal dari wilayah Oromia dan berencana untuk menyambut kembalinya Dawud Ibsa, tokoh Oromo Liberation Front (OLF) yang sebelumnya berada di Amerika Serikat. Sampai dengan tanggal 15 September 2018, belum ada tanda-tanda massa akan membubarkan diri.

Sehubungan dengan aksi massa tersebut, kami mengimbau kepada Anda yang berada di Addis Ababa dan sekitarnya untuk menghindari kerumunan massa, mengikuti imbauan otoritas setempat, tidak bepergian sementara waktu, selalu membawa tanda pengenal (paspor/izin tinggal), dan terus memantau perkembangan situasi melalui media lokal.

Kami juga mengimbau Anda yang berencana mengunjungi Addis Ababa untuk menunda perjalanan Anda hingga situasi kembali normal.

Dalam kondisi darurat, hubungi nomor hotline KBRI Addis Ababa di (+251) 911 25 3355 atau (+251) 929 90 1406 atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel.

Download dan install aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri untuk mengetahui situasi keamanan di seluruh dunia.

Share on :


yudhi tio

semoga tdk berlangsung lama