Imbauan Terkait Badai Tropis Jebi di Jepang
message 5 screen_share 303

Japan Meteorological Agency memprediksi bahwa Badai Tropis Jebi akan menghantam wilayah Jepang Tengah dan Barat pada tanggal 4 September 2018 hingga 7 hari setelahnya.

Badai Jebi diperkirakan berkekuatan 216 kilometer per jam dan merupakan yang terkuat sejak tahun 1993. Badai tersebut dikategorikan sebagai badai tingkat 5 atau Super Typhoon yang dapat menyebabkan banjir dan kerusakan rumah.

Stasiun televisi NHK melaporkan bahwa badai akan mengganggu layanan transportasi. Sekitar 600 penerbangan dibatalkan, demikian pula dengan perjalanan kereta dan kapal. Operasional kereta cepat shinkansen juga telah dan akan dikurangi. Selain itu, taman bermain Universal Studios di Osaka pun ditutup.

Kami mengimbau Anda yang berada di wilayah yang diprediksi akan terkena dampak untuk meningkatkan kewaspadaan, mengikuti imbauan otoritas lokal, dan memantau perkembangan melalui media setempat. Bagi Anda yang berencana ke Honshu, Osaka, dan wilayah tengah maupun barat lainnya, kami menyarankan agar Anda menghubungi agen travel atau maskapai Anda untuk memastikan jadwal penerbangan.

Apabila Anda membutuhkan bantuan darurat, silahkan hubungi KJRI Osaka melalui nomor 08031101003/+81664499898, atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel.

 

(Sumber foto: The Straits Times)

Share on :


Hernawan Bagaskoro Abid

Lebih dari 11 orang meninggal ya


Joshua SH

Sangat bermanfaat, terima kasih min


Hernawan Bagaskoro Abid

Liat videonya di yutup serem banget badainya


Rezha M. Hidayat

?????


yudhi tio

semoga tdk ada korban jiwa