Imbauan terkait Gempa Bumi di Osaka, Jepang
message 5 screen_share 165

Pada tanggal 18 Juni 2018 pukul 7.58 waktu setempat, telah terjadi gempa berkekuatan 6,1 SR di bagian utara Prefektur Osaka, Jepang.

Menurut otoritas setempat, 2 orang meninggal dan 10 orang terluka akibat gempa tersebut.

Pemerintah Jepang telah mengeluarkan peringatan kemungkinan gempa susulan dengan skala yg sama atau lebih besar dalam beberapa hari ke depan.

Kami mengimbau kepada Anda yang berada di Osaka dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan, memantau perkembangan situasi melalui media lokal, serta selalu mengikuti imbauan otoritas setempat.

Dalam situasi darurat dan mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan lainnya, Anda dapat menghubungi hotline KJRI Osaka +81 80 3113 1003 (telepon, SMS, Whatsapp & Line) atau melalui Tombol Darurat aplikasi Safe Travel.

 

(sumber foto: financialexpress)

Share on :


yudhi tio

menyeramkan


ratna irawati

Sekedar sharing, kami sekeluarga pun seharusnya tgl 19 Juni kmrn berangkat dari Tokyo menuju ke Osaka dan stay di Osaka sampai dengan tgl 22 Juni, namun krn JR shinkansen dr Tokyo ke Osaka banyak yg cancel, maka kami sekeluarga memutuskan utk tetap stay di Tokyo dan membatalkan trip kami ke Osaka.<br /> Namun tgl 20 Junj kemarin kami mencoba one day trip ke Osaka, Shinkansen sdh berjalan normal, tetapi lokal train di Osaka banyak sekali yg delay dan cancel, sehingga di Osaka kami menggunakan alternative taxi....


Harsono Wuryanto

Terima kasih informasinya..Ikut duka cita unt yg meninggal semoga tdk terjadi gempa susulan.<br /> Pagi ini kami berempat baru landing di Narita..baru tgl 23 Juni 2018 ke Osaka.


Jose Ginting

mohon info mengenai train subway airport karena kami masih berada di Osaka dan perlu lanjut ke tokyo. kemarin tgl 18 juni beberapa belum operasional


yudhi tio

menyedihkan