Himbauan bagi WNI terkait Bentrokan di Provinsi Giza, Mesir
message 1 screen_share 83

Pada tanggal 20 Oktober 2017 telah terjadi bentrokan antara pasukan keamanan dengan kelompok militan di Distrik Al-Wahat Al-Bahriya, Provinsi Giza, Mesir.

Kami menghimbau kepada seluruh WNI yang berdomisili di wilayah Mesir, agar:

  1. Membawa tanda pengenal yang masih berlaku, dan bagi yang izin tinggalnya akan berakhir agar segera memperpanjang izin tinggalnya, serta mengantisipasi adanya Razia yang dilakukan oleh apparat keamanan Mesir.
  2. Menunda rencana perjalanan ke luar kota hingga situasi keamanan lebih kondusif dan sekiranya melakukan perjalanan ke luar kota, diharapkan dapat mewaspadai pemeriksaan di check point yang lebih ketat.
  3. Selalu waspada ketika dalam perjalanan dengan kendaraan umum/pribadi, memperhatikan keadaan sekitarnya, terutama jika melihat sesuatu benda yang mencurigakan hendaknya berupaya untuk menjauh dan mencari tempat yang aman.
  4. Meningkatkan kewaspadaan demi keselamatan / keamanan pribadi dan keluarga masing-masing, serta selalu memonitor perkembangan situasi melalui media massa, baik cetak maupun elektronik.
  5. Saling menjaga keutuhan, kekompakan dan komunikasi sesame anggota masyarakat Indonesia serta senantiasa mematuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku di Mesir.
  6. Apabila anda dalam keadaan darurat, silahkan menghubungi nomor darurat KBRI Kairo di nomor +201022229989 dan 02-27947200 / 27947209

(Sumber gambar: www.poskotanews.com)

Share on :


m. hafiz pasha

semoga WNI kita aman